Video Games mempengaruhi penglihatan anak anda!

 

Pada zaman dulu, saat anak-anak sudah pulang sekolah, kebanyakan dari mereka menghabiskan waktu bermain di luar rumah dengan teman sekompleks.

Namun sekarang zaman telah berubah, dan orang-orang pada semua kalangan usia menggunakan waktu senggang mereka untuk mencari hiburan di dunia digital. Dunia baru era layar komputer dan TV beresolusi tingg alias HD (High Definition) ini memaksa mata kita untuk menghadapi tantangan yang berbeda dibandingkan dunia luar, dan dengan tantangan yang seperti ini bisa menimbulkan bahaya dan kerusakan pada penglihatan kita.

Video games ada semenjak 30 tahun lalu, dan semakin popular dari tahun ke tahun. Jadi, apa efek dari hobi memainkan video games terhadap kesehatan mata yang semakin meningkat dari tahun ke tahun?

Bahaya pada penglihatan mata

Video games membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk menyelesaikan gamesnya, sehingga hal ini memaksa para pemain untuk selalu fokus pada layar saat permainan. Ini bisa mengarah pada permasalahan yang sama ketika anda menonton TV terlalu lama, seperti sakit kepala, dan bahkan rabun jauh jika matanya tidak diistirahatkan.

Bermain video games juga menyebab xan gejala yang sama seperti Computer Vision Syndrome atau CVS. CVS timbul akibat menatap layar terlalu lama tanpa adanya istirahat. Hal ini mengakibatkan pandangan menjadi kabur, iritasi mata, dan sensitive terhadap cahaya, ditambah anda bisa mengalami sakit leher dan bahu. Cara TV dan video games menampilkan gambar pada layar adalah menggunakan pixel yang bisa mengakibatkan permasalahan tersebut. Sakit leher dan bahu  itu disebabkan karena posisi badan ke arah monitor yang salah.

Kami juga  melayani pemeriksaan mata terlengkap dan pendeteksian dini penyakit yang membahayakan mata, all include:

  1. Pemeriksaan kelainan refraksi (minus, plus, silinder)
  2. Pemeriksaan tekanan bola mata
  3. Pemeriksaan retina dan kornea
  4. Pemeriksaan katarak
  5. Pemeriksaan Penglihatan Ganda
  6. Test Buta Warna
  7. Pendeteksian dini penyakit yang membahayakan mata
  8. Ortho Keratology Terapi untuk Mata Minus
  9. Low Vision Treatment
  10. Spesialis Kacamata (frame + lensa) dan Lensa Kontak

Hubungi kami di:

021-29475974 Office

089502092881 WA

Line: @viooptical

Ruko Asia Tropis AT 16 no 51 Harapan Indah Bekasi

Content writer by: Daniella Chikita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *