Mata Sehat

 

Kondisi kelainan refraksi seperti minus, cylinder ataupun plus dapat terjadi pada semua usia,dari anak-anak sampai usia dewasa,  khusus untuk anak-anak biasanya faktor-faktor penyebab terjadi nya kelainan refraksi adalah trauma mata yang dikarenakan oleh kebiasaan yang terjadi berulang-ulang secara terus menerus dengan jangka waktu yang lama.

Contohnya gaya rambut atau poni yang menutupi mata ataupun kebiasaan mengucek dengan keras sehingga menyebabkan mata merah dan trauma pada kornea, yang menyebabkan perubahan bentuk kornea. Kebiasaan mengucek mata diyakini adalah salah satu faktor penyebap terjadi nya penyakit keratoconus, selain dari perubahan bentuk kornea yaitu cylinder.

Bulu mata yang panjang adalah kelihatan lebih lucu dan cantik pada anak-anak, tetapi perlu di ingat bahwa Pertumbuhan bulu mata yang berlebihan juga dapat menyebapkan terjadi nya trauma mata, khusus nya kornea yang membuat bentuk kornea menjadi cylinder.

dan yang paling tidak disadari adalah “menangis”. Menangis diyakini memberikan kontribusi terhadap kelainan refraski minus dan cylinder, hal ini dikarenakan pada saat anak menangis terjadi penekanan dari kelopak mata yang apabila di biarkan dan sering terjadi maka akan membuat bentuk kornea mata menjadi cylinder.

Karena itu, adalah saangat di rekomendasikan untuk :

Tidak mengucek mata

Hilangkan faktor resiko gatal yang dapat menyebapkan anak mengucek, (ex: allergy terhadap debu). Edukasi dan berikan penjelasan kepada anak untuk segera melaporkan kepada orang tua, apabila mata mereka gatal.

Cara yang paling effective dan paling aman adalah mencuci muka dan mata dengan sabun yang tidak pedih di mata dan dapat di lanjutkan dengan compress dingin.

 

 


 

Kami juga  melayani pemeriksaan mata terlengkap dan pendeteksian dini penyakit yang membahayakan mata, all include:

  1. Pemeriksaan kelainan refraksi (minus, plus, silinder)
  2. Pemeriksaan tekanan bola mata
  3. Pemeriksaan retina dan kornea
  4. Pemeriksaan katarak
  5. Pemeriksaan Penglihatan Ganda
  6. Test Buta Warna
  7. Pendeteksian dini penyakit yang membahayakan mata
  8. Ortho Keratology Terapi untuk Mata Minus
  9. Low Vision Treatment
  10. Spesialis Kacamata (frame + lensa) dan Lensa Kontak

Hubungi kami di:

021-29475974 Office

089502092881 WA

Line: @viooptical

Ruko Asia Tropis AT 16 no 51 Harapan Indah Bekasi

Content writer by: Daniella Chikita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *