Menjaga Kesehatan Mata di Musim Panas

 

Healthy people, sebentar lagi kita akan memasuki musim panas. Apakah musim panas itu berpengaruh dengan kesehatan mata? Ya, tentu. Sinar matahari yang terik bisa merusak kesehatan mata kita. Lalu, bagaimana cara melindungi mata kita dikala musim panas? Ikuti cara berikut ini, yuk!

  1. Sunglasses (kacamata hitam)

Sangat penting bagi kita untuk selalu memakai sunglasses sepanjang tahun, tapi saat musim panas adalah waktu yang tepat untuk membeli sunglasses bahkan untuk perlindungan bagi keluarga anda juga. Mata yang berukuran kecil pun juga membutuhkan proteksi dari sinar ultra violet yang jahat. Perlu diingat bahwa sinar UV tetap bisa merusak mata kita meskipun pada cuaca yang berawan. Menggunakan sunglasses kemana pun anda pergi bisa mengurangi resiko anda terkena katarak dan degenerasi makula. Pastikan anda menggunakan sunglasses yang melindungi 100% mata anda dari sinar UV ketika anda berada di luar ruangan.

  1. Lensa polarisasi.

Jangan biarkan paparan sinar matahari merusak aktivitas anda di luar ruangan seperti berperahu, golf, dan jogging. Lensa polarisasi untuk sunglasses bisa membantu untuk mengontrol dan memberikan pandangan yang jelas dengan special filter yang melindungi anda dari reflek cahaya luar.

  1. Kacamata renang

Jangan pernah menggunakan lensa kontak ketika anda sedang beraktivitas di dalam air seperti berenang, main di pantai, snorkeling, diving, dan lain sebagainya kecuali anda menggunakan kacamata renang. Kacamata renang membantu anda untuk terlindungi dari bakteri dalam air yang bisa mengancam anda terkena penyakit mata. Kacamata renang  juga membantu penglihatan anda menjadi tajam saat berenang dalam air seperti snorkeling dan menyelam di laut. Jika anda biasanya menggunakan kacamata yang ada ukurannya, carilah kacamata yang bisa di customize ukuran minus/plus/silindernya sehingga bisa dipakai saat berenang.

  1. Pemeriksaan Mata Rutin

Sebelum memulai sekolah, ada baiknya jika anda membawa anak-anak anda untuk melakukan pemeriksaan rutin. Gunanya untuk mendeteksi penyakit secara dini yang bisa membahayakan mata anak-anak anda sehingga hal ini bisa dicegah tanpa mengganggu prestasi anak anda saat sekolah.

Kami melayani pemeriksaan mata terlengkap dan pendeteksian dini penyakit yang membahayakan mata, all include:

  1. Pemeriksaan kelainan refraksi (minus, plus, silinder)
  2. Pemeriksaan tekanan bola mata
  3. Pemeriksaan retina dan kornea
  4. Pemeriksaan katarak
  5. Pemeriksaan Penglihatan Ganda
  6. Test Buta Warna
  7. Pendeteksian dini penyakit yang membahayakan mata
  8. Ortho Keratology Terapi untuk Mata Minus
  9. Low Vision Treatment
  10. Spesialis Kacamata (frame + lensa) dan Lensa Kontak

Hubungi kami di:

021-29475974 Office

089502092881 WA

Line: @viooptical

Ruko Asia Tropis AT 16 no 51 Harapan Indah Bekasi

Content writer by: Daniella Chikita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *