Tips memilih frame kacamata

 

Anda tidak perlu menjadi ahli fashion untuk menentukan frame kacamata yang cocok pada wajah anda.  Ikutilah tips berikut ini untuk menemukan frame kacamata yang cocok untuk anda!

Bentuk wajah

Apakah bentuk wajah anda bulat, oval, wajik, atau hati? Bentuk wajah anda membantu anda untuk menentukan bentuk frame seperti apa yang cocok untuk wajah anda.

  • Wajah bulat. Frame kacamata yang berbentuk kotak atau persegi panjang cenderung lebih lebar dibandingkan wajah yang bulat. Kualitas seperti ini bisa meningkatkan wajah anda dengan membuatnya tampak lebih ramping dan lebih lama serta menambah keseimbangan pada wajah anda yang berbentuk bulat

Bentuk frame yang harus dihindari: frame tanpa bingkai, frame yang bulat atau kecil yang justeru akan menonjolkan wajah anda menjadi lebih bulat.

  • Wajah oval. Bentuk frame yang sesuai dengan wajah oval adalah frame yang memiliki gagang yang kuat, lebih lebar dari bagian wajah yang paling luas dan berbentuk geometris.

Bentuk frame yang harus dihindari: Kacamata yang terlalu besar dan menutup setengah dari bentuk muka anda akan membuat wajah anda tidak nampak wajah oval yang natural.

  • Wajah kotak. Frame yang bisa menetralisir kekakuan dan ditempatkan pada kedudukan yang tinggi di hidung terlihat bagus pada mereka yang berwajah persegi. Kacamata yang bulat akan menyeimbangkan dan menambahkan tampilan yang lebih tipis ke sudut wajah persegi.

Bentuk frame yang harus dihindari: bentuk kacamata kotak yang akan mempertegas bentuk wajah anda yang kotak dan membuat wajah anda tampak lebih besar.

  • Wajah bentuk wajik. Dahi dan dagu yang sempit cocok dengan frame yang meng-cover tulang pipi. Contohnya seperti cat-eye frame dan frame yang berbentuk oval. Frame jenis ini akan menonjolkan tulang pipi anda dan membuat fitur wajah anda menjadi lebih menarik.

Bentuk frame yang harus dihindari: Frame kotak yang kecil yang justeru menonjolkan pipi anda yang lebar.

  • Wajah bentuk hati. Frame yang menyeimbangkan lebar dahi dan sempitnya dagu adalah yang ideal. Kacamata dengan aturan tinggi dan kedudukan yang rendah pada dahi dan garis frame yang berat bagian bawah akan membuat bagian muka anda lebar bisa diperkecil. Kacamata bundar atau yang kotak dengan ujung yang melengkung akan membantu men-cover dahi yang lebar dan tinggi.

Frame yang harus dihindari: hindari bentuk frame yang memancing perhatian pada dahi anda. Termasuk pada frame yang memiliki corak pada bagian pelipis.

Kunci untuk menemukan frame yang tepat untuk bentuk wajah anda adalah untuk mengingat bahwa yang berlawanan justeru menarik. Pilih kacamata yang kontras dari kontur wajah anda dan menampilkan simetri dan keseimbangan pada fitur-fitur wajah anda yang menonjol.

Kami melayani pemeriksaan mata terlengkap dan pendeteksian dini penyakit yang membahayakan mata, all include:

  1. Pemeriksaan kelainan refraksi (minus, plus, silinder)
  2. Pemeriksaan tekanan bola mata
  3. Pemeriksaan retina dan kornea
  4. Pemeriksaan katarak
  5. Pemeriksaan Penglihatan Ganda
  6. Test Buta Warna
  7. Pendeteksian dini penyakit yang membahayakan mata
  8. Ortho Keratology Terapi untuk Mata Minus
  9. Low Vision Treatment
  10. Spesialis Kacamata (frame + lensa) dan Lensa Kontak

Hubungi kami di:

021-29475974 Office

089502092881 WA

Line: @viooptical

Ruko Asia Tropis AT 16 no 51 Harapan Indah Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *