Pentingnya olahraga untuk mata yang sehat!

 

Siapa yang tidak mau energi yang bagus, tubuh yang kencang, dan kesehatan yang lebih baik? Bukan rahasia lagi bahwa olahraga adalah cara yang baik untuk mendapatkan bentuk tubuh dan menghindari penyakit yang serius. Mungkin anda baru tahu juga bahwa ada olahraga yang bisa meningkatkan kesehatan mata anda. Seperti jantung, otak, dan paru-paru, mata anda bisa dipengaruhi oleh bagaimana cara anda merawat tubuh anda. Olahraga secara teratur bisa membantu untuk mencegah gangguan penglihatan yang berhubungan dengan obesitas dan badan melar.

  • Glaucoma menyebabkan kerusakan pada saraf optik. Olahraga jalan (jogging) 2 – 3 kali seminggu yang bisa merendahkan tekanan pada saraf di mata.
  • Diabetic Retinopathy bisa mengakibatkan kebutaan kecuali anda dalam diet dan olahraga yang teratur
  • Degenerasi macula adalah penyebab utama kehilangan penglihatan pada orang Amerika pada usia 60 tahunan. Mengurangi tekanan darah melalui diet yang bagus dan olahraga bisa membantu untuk memperlambat gangguan penglihatan ini.

Badan sehat untuk penglihatan yang baik

Mau tahu cara fitness untuk membentuk tubuh yang ideal? Fitness itu lebih dari sekedar berolahraga, ini merupakan perubahan gaya hidup yang melibatkan pola makan yang benar, latihan yang cukup, dan merawat kesehatan tubuh anda secara keseluruhan. Hari ini adalah saatnya anda untuk melakukan perubahan gaya hidup anda untuk menjadi yang lebih baik!

Mulai dari memfokuskan rencana untuk hidup sehat

Cara mudahnya dengan mencatat goals anda yang realistic sesuai dengan keinginan anda. Hal ini bisa membantu anda untuk konsisten pada rencana anda dan bisa mengatur progress fitness anda. Carilah sumber-sumber yang memberikan motivasi yang baik untuk anda menuju pada goals seperti quotes, foto, atau apapun yang memberikan anda semangat melakukan olahraga rutin.

Buat rencana anda menjadi tindakan

Berlatihlah sebanyak-banyaknya. Penelitian menunjukkan bahwa olahraga mengurangi tekanan pada mata anda, baik setelah berolahraga dan dalam jangka waktu yang lebih lama pada mereka yang berolahraga secara teratur.

Buatlah hal ini menjadi sesuatu yang menyenangkan. Campur fitness rutin anda menjadi kombinasi kekuatan dan cardio. Jika anda sulit menemukan motivasi untuk melanjutkan fitness rutin anda, cobalah olahraga ringan seperti Zumba dan Ballroom Dance. Jika berpergian cobalah menggunakan roller skate, sepeda, atau mendaki gunung – kegiatan ini juga membantu untuk membakar kalori. Olahraga lainnya bisa juga dilakukan dalam rumaha seperti membeli DVD panduan fitness atau melakukan yoga.

Tidak memiliki waktu untuk berolahraga, cobalah hal-hal dibawah ini yang bisa dilakukan pada aktivitas sehari-hari:

  1. Naik tangga dibandingkan naik lift.
  2. Melakukan squats saat menggosok gigi
  3. Membawa hewan peliharaan jalan-jalan disekitar rumah

Ketika anda merasa sudah malas untuk berolahraga, ingatlah betapa bagusnya tubuh anda ketika anda memutuskan untuk meneruskannya. Kemudian, pikirkan betapa berharganya penglihatan anda. Berolahraga bisa menimbulkan hasil yang sangat memuaskan untuk kesehatan mata anda juga selain membentuk tubuh yang ideal.

Seiring dengan jadwal rutin olahraga, anda juga harus rutin melakukan pemeriksaan mata minimal 6 bulan sekali untuk kesehatan mata yang lebih optimal. Yuk, buat appointment sekarang!

021-29475974 Office

089502092881 WA

Line: @viooptical

Ruko Asia Tropis AT 16 no. 51 Harapan Indah Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *