Mau Mata Anda Sehat? Ikuti Tips Berikut Ini!

 

  1. Makan yang bergizi

Mata sehat dimulai dari makanan yang anda konsumsi. Nutrisi seperti Omega 3, Lutein, Zinc, dan Vitamin C/E dapat menangkal permasalahan mata karena usia lanjut seperti Degenerasi Makula atau Katarak. Makanlah makanan seperti:

Sayur-sayuran hijau seperti bayam, kangkung, dan biji-bijian

Salmon, tuna, dan ikan berminyak lainnya

Telur, kacang-kacangan, kacang polong, sumber protein yang non-daging

Jeruk, dan buah-buahan vitamin C lainnya

Diet yang seimbang juga bisa membuat anda menjaga berat tubuh yang ideal. Kondisi ini menurunkan kemungkinan anda untuk terkena obesitas dan diabetes, yang merupakan penyebab utama kebutaan pada orang dewasa.

  1. Berhenti Merokok

Merokok meningkatkan resiko anda terkena katarak, kerusakan pada saraf optik, dan degenerasi macula. Jika anda ingin berhenti dari kebiasaan tersebut sebelum memulai lagi, bertahanlah. Semakin anda mencoba untuk berhenti, anda akan semakin berhasil. Mintalah bantuan kepada dokter.

  1. Gunakanlah sunglasses

Sunglasses akan melindungi mata anda dari paparan sinar ultraviolet yag berasal dari matahari. Semakin mata anda terkena paparan sinar UV bisa meningkatkan resiko anda untuk terkena katarak dan generasi macula. Pilihlah kacamata yang manangkis 99% – 100% UVA dan UVB. Lensa polarized bisa meminimalisir paparan sinar UV saat anda menyetir. Lihat promonya disini -> link artikel promo maret

Jika anda menggunakan lensa kontak, ada beberapa produk yang menawarkan proteksi dari UV. Namun ada baiknya jika anda tetap menggunakan sunglasses untuk perlindungan ekstra.

  1. Gunakanlah kacamata safety

Jika anda menggunakan material berbahaya untuk pekerjaan anda dimanapun anda berada, gunakanlah kacamata safety untuk melindungi mata anda. Lihat selengkpanya disini -> link artikel

  1. Alihkan pandangan anda dari komputer jika sudah beraltivitas terlalu lama di depan monitor

Hal ini menyebabkan:

  • Mata lelah
  • Pandangan kabur
  • Susah fokus pada jarak jauh
  • Mata kering
  • Sakit kepala
  • Sakit leher, punggung, dan pundak

Untuk melindungi mata anda, lakukanlah ini:

  • Pastikan ukuran kacamata atau lensa kontak anda itu akurat dan sesuai dengan kondisi mata anda untuk digunakan di depan komputer.
  • Jika anda terus mengalami mata lelah, konsultasikanlah dengan dokter untuk kacamata yang sesuai dengan pekerjaan anda.
  • Hindari cahaya dari jendela luar ataupun lampu.
  • Pilih kursi yang nyaman. Posisikanlah kaki anda mendarat di lantai.
  • Jika mata anda kering, sering-seringlah berkedip.
  • Istirahatkanlah mata anda setiap 20 menit. Lihat objek yang jauh sekitar 20 feet (6 meter) selama 20 detik. Bangunlah sekiranya 2 jam sekali dan beristirahat selama 15 menit.
  1. Pemeriksaan mata rutin

Semua orang membutuhkan pemeriksaan rutin, bahkan anak-anak juga membutuhkan pemeriksaan mata rutin. Pemeriksaan rutin membantu anda untuk melindungi penglihatan anda. Pemeriksaan mata juga bisa mendeteksi penyakit mata secara dini, seperti yang VIO Optical Clinic lakukan, seperti glaukoma yang tidak ada gejalanya. Hal ini sangat penting jika sudah terdeteksi dari awal sehingga lebih mudah untuk ditangani.

 

Pemeriksaan mata lengkap di VIO Optical Clinic yang ditangani langsung oleh Dokter Optometry dan tenaga ahli profesional yang telah tersertifikasi meliputi:

Pemeriksaan kelainan refraksi

Pemeriksaan tekanan bola mata

Pemetaan kornea dengan corneal topography

Pemeriksaan retina

Pendeteksian dini penyakit yang membahayakan mata

Test buta warna

Pemeriksaan penglihatan ganda

Dan masih banyak lagi.

 

Yuk hubungi VIO Optical Clinic sekarang juga:

021-29475974 Office

089502092881 WA available

Line: @viooptical

Ruko Asia Tropis AT 16 no. 51 Harapan Indah Bekasi

 

Get to know us, Follow our Social Media:

Facebook: https://www.facebook.com/viooptical/

Instagram: https://www.instagram.com/viooptical/

Youtube: https://goo.gl/ucF5RU <– Subscribe here

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *