Jika anak anda melakukan hal ini, berarti mereka membutuhkan kacamata!

Gangguan penglihatan pada anak tidak selamanya mudah untuk dideteksi

Anak-anak hampir tidak menyadari bahwa penglihatan mereka mengalami gangguan tapi mereka mengabaikannya. Menyipitkan  mata atau melihat gambar yang kabur mungkin terasa normal bagi mereka karena itulah yang biasanya anak anda lakukan. Oleh sebab itu, inilah pentingnya anak anda membutuhkan Pemeriksaan Mata secara teratur untuk mencegah gangguan mata yang serius ke depannya.

Ada banyak hal yang perlu diketahui tentang kondisi mata dan gejala-gejala yang perlu dikenali saat mendeteksi gangguan penglihtan anak-anak. Inilah gejala-gejala umum si kecil memiliki masalah pada penglihatannya dan mungkin tanda-tanda mereka membutuhkan kacamata!

  1. Menyipitkan mata

Anak-anak yang menyipitkan mata berusaha melihat lebih jelas dengan cara mengubah bentuk mata mereka. Jika anda memperhatikan anak anda menyipitkan mata saat melihat layar, membaca, atau berbicara dengan anda, umumnya mereka ingin mencoba memberi kompensasi atas penglihatan yang buruk dan inilah saatnya anda membawa anak anda untuk melakukan pemeriksaan mata.

  1. Sakit Kepala

Sakit kepala bisa menjadi gejala terhadap banyak hal, namun jika anda memperhatikan bahwa anak anda sering mengalami sakit kepala, hal ini bisa menunjukkan bahwa anak anda memiliki penglihatan yang buruk. Jika mereka mengeluh sakit pada bagian kening dan alis, hal ini bisa menunjukkan bahwa anak anda mencoba memberi kompensasi dengan memberikan usaha ekstra untuk menjernihkan penglihatan mereka.

  1. Memegang benda dekat ke mata

Anak-anak yang duduk dekat dengan layar atau membaca buku dekat dengan sekali dengan wajahnya mengindikasikan adanya gejala rabun dekat. Anak-anak yang mengalami rabun dekat umumnya memiliki pandangan yang jernih pada jarak dekat dan pandangan yang buruk pada jarak jauh. Anak-anak akan mendekatkan objek ke wajah mereka untuk menciptakan titik fokus yang jelas dan membuat gambar lebih besar. Jika anda melihat gejala ini pada anak anda, penting untuk membawa mereka untuk melakukan Pemeriksaan Mata sebagaimana penglihatan yang tidak dikoreksi dapat menjadi lebih buruk seiring berjalannya waktu.

  1. Memiringkan kepala

Anak yang sering memiringkan kepalanya atau menutup satu matanya mencoba menyesuaikan sudut pandangnya untuk meningkatkan kejernihan pada penglihatannya. Biasanya ini juga merupakan indikasi mata anak anda tidak sejajar, mengakibatkan mata malas atau ketidakseimbangan otot mata. Ketika anak anda mengalami hal ini, mereka bisa saja mencoba meminimalkan penglihatan ganda ke tingkat yang lebih mudah ditangani.

  1. Mengucek mata

Ketika mengucek mata ini umum dijumpai pada anak dan anda memperhatikan kebiasaan tersebut menjadi lebih sering, kemungkinan bisa terjadi hal yang serius. Indikasi ini bisa menunjukkan mata tegang dan mata lelah dari kelebihan kompensasi penglihatan yang buruk. Kacamata bisa mengurangi ketegangan pada mata dan membuat mata menjadi fokus lebih baik.

Untuk jadwal pemeriksaan bisa menghubungi kami di:

021-29475974 / 081287840643 / 089502092881 / Line: @viooptical (use the-@)

Alamat Vio optical Clinic ada di Ruko Asia Tropis AT 16 no. 51 Kota Harapan Indah Bekasi.
Our Social Media:

Website
Facebook https://www.facebook.com/viooptical/
Instagram https://www.instagram.com/viooptical/
Youtube http://bit.ly/2A4NyXu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *