WASPADA!! Miopia dan Pemeriksaan Mata yang Salah Pada Anak

Miopia merupakan gangguan penglihatan yang pada umumnya mempengaruhi anak-anak yang bisa melihat jelas pada jarak dekat, sedangkan melihat jauh itu pandangannya kabur. Anak-anak yang mengalami rabun dekat cenderung menyipitkan mata mereka ketika meilhat objek yang jauh, contohnya melihat papan tulis di sekolah. Mereka juga biasanya duduk sangat dekat di depan televisi supaya bisa menonton dengan jelas.

Bahayanya, miopia (rabun jauh) pada anak-anak akan semakin bertambah setiap tahunnya. Perubahan ini bisa membingungkan anak-anak dan orang tua mereka, yang memicu pertanyaan, “Akankah ini berhenti?” atau “Apakah ini sangat buruk jika suatu saat kacamata tidak bisa menolong sama sekali?”

Apabila kita sudah tahu bahwa anak kita ternyata mengalami miopia (rabun jauh), kita juga harus sigap membawa mereka untuk melakukan Pemeriksaan Mata pada ahli kesehatan mata yang melakukannya secara menyeluruh. Karena dengan pemeriksaan mata menyeluruh dan komprehensif bisa mendeteksi bukan hanya kelainan refraksi saja, namun gangguan penglihatan mata berupa penyakit berbahaya yang bisa mengancam kesehatan mata anak hingga mereka tumbuh dewasa nanti.

Bahaya Pemeriksaan Mata yang salah pada anak!

Namun, apa yang akan terjadi jika kita membawa anak pada klinik mata / optik yang melakukan pemeriksaanya salah dan asal-asalan? Hal ini tentunya akan menjadi masalah besar bagi anak-anak, karena ini menyangkut masa depan mereka. Banyak kasus yang ditemukan beberapa optik atau klinik mata sembarangan mengeluarkan resep yang hasilnya tidak akurat. Sehingga, hal ini membuat mereka tidak bisa mengoreksi masalah penglihatan seperti astigmatisme (mata silinder), penempatan titik fokus yang salah, dan lain sebagainya. Apabila anak dibiarkan terus menerus menggunakan resep yang salah dan tidak akurat, maka anak tersebut akan mengalami peningkatan miopia yang pastinya bisa merusak tumbuh kembang anak pada saat mereka dewasa nanti. Banyak juga dari optician atau dokter mata yang jarang memperingatkan kepada pasien tentang kesehatan mata umum dan melewatkan test penting seperti Pemeriksaan Tekanan Bola Mata dimana kita bisa mengetahui adanya penyakit yang serius dari hasil pemeriksaan tersebut.

Dimanakah seharusnya anda membawa si kecil untuk melakukan Pemeriksaan Mata?

Di Vio Optical Clinic, kami memberikan solusi yang terbaik dan akurat untuk kesehatan mata anak anda dan keluarga. Satu-satunya perpaduan klinik mata dan optik yang memiliki kualitas bagus. Di Vio Optical Clinic, anak anda akan ditangani oleh satu-satunya di Indonesia, Dokter Optometry lulusan Amerika beserta Team dan Staff yang sudah mendapatkan pelatihan khusus dan tersertifikasi sebagai Optician. Tidak hanya pemeriksaan kelainan refraksi, Vio Optical Clinic melayani Pemeriksaa Retina dan Kornea, Pemeriksaan Tekanan Bola Mata, Pemeriksaan Penglihatan Ganda (Binocular Vision Test), Pemeriksaan Katarak, Test Buta Warna, serta melayani Terapi Mata Minus (Ortho Keratology) untuk mengontrol ukuran refraksi pada anak, dan Low Vision treatment. Vio Optical Clinic juga memberikan resep akurat untuk ukuran kacamata dan softlens dengan kualitas terbaik untuk anak anda dan keluarga.

Jika kalian mengalami kejadian yang sama persis dengan apa yang dialami pasien diatas, harap segera menghubungi ahli kesehatan mata anda. Atau bisa juga menghubungi saya dan Vio Optical Clinic di:

Office: 021-29475974

SMS/WA: o89502092881 / 081287840643

Line: @viooptical

Address: Ruko Asia Tropis AT 16 no. 51 Kota Harapan Indah Bekasi untuk mendapat treatment lebih lanjut sehingga dapat mencegah kondisi yang lebih parah.

Untuk info mengenai kesehatan mata dan promo-promo dari Vio Optical Clinic, bisa mengunjungi Vio Optical Clinic di:

Website: www.viooptical.com

Facebook: Vio Optical Clinic

Instagram: @viooptical

Youtube: Vio Optical Clinic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *